Jangan Lupa Rawat Shockbreaker Motor Supaya Awet
Jangan Lupa Rawat Shockbreaker Motor Supaya Awet - Kembali lagi di blog Modifamp, Pada kesempatan kali ini admin akan membagikan artikel tentang Jangan Lupa Rawat Shockbreaker Motor Supaya Awet, dan admin telah menyiaplkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan pada Artikel motor, yang kami tulis ini dapat dengan mudah anda pahami. baiklah, tidak usah berlama-lama selamat membaca.Judul : Jangan Lupa Rawat Shockbreaker Motor Supaya Awet
link : Jangan Lupa Rawat Shockbreaker Motor Supaya Awet
Baca juga
Jangan Lupa Rawat Shockbreaker Motor Supaya Awet
Shockbreaker sangat penting keberadaannya pada sebuah kendaraan, oleh alhasil jangan lupa untuk merawatnya biar tetap awet.Kendaraan beraliran Sport, Turing, Comuter, Trail, dan apapun itu niscaya memerlukan seperangkat Shockbreaker atau Peredam Kejut untuk memaksimalkan performanya.
Pembalap Motogp bisa menang atau kalah hanya alasannya Shockbreaker yang di setting dengan sempurna sesuai kondisi sirkuit, keras atau lembut.
Karena begitu pentingnya Shockbreaker pada kendaraan khususnya sepeda motor maka sebaiknya perangkat ini di rawat dengan sebaik mungkin.
Perawatan terhadap shocbreaker tidaklah sulit, anda bisa mulai merawatnya melalui kebiasaan-kebiasaan yang sederhana.
Tips merawat Shocbreaker biar awet
1. Bersihkan
Cara gampang untuk merawat shockbreaker yaitu dengan selalu membersihkannya secara rutin. Khususnya pada bab teleskopik dan seal karet suspensi depan atau belakang.
Debu dan kotoran yang melekat akan menjadi kerak dan mengeras kalau usang tidak dibersihkan.
Kotoran ini bisa menciptakan batang teleskopik baret atau seal karet rusak sehingga oli shock merembes keluar.
2. Hindari jalan berlubang
Tips yang tidak masuk akal, Yaa harus diakui memang jalan di Indonesia masih banyak hiasan lubangnya. Kalau memang menghindari lubang merupakan saran yang tidak masuk akal, pribadi saja ke tips selanjutnya.
3. Sesuaikan Beban Bawaan
Motor mempunyai angka batas beban yang bisa di bawa, Misalnya MIO Soul, Motor ini mempunyai batas beban Maksimum sebesar 150 kg.
Angka tersebut tentu sudah di perhitungkan dengan mempertimbangkan banyak sekali aspek mulai dari kekuatan mesin kekuatan chasis, daya tahan ban dan khususnya kemampuan suspensi.
Kaprikornus kalau berat tubuh anda 70 kg, maka anda hanya bisa membawa beban maksimal 80 kg. kalau lebih dari 80 kg maka sistem Suspensi dan Ban yang akan mendapatkan dampaknya secara langsung. "Masuk nalar bukan?"
4. Ganti Oli Shock
Oli shock yaitu salah satu cairan pada motor yang perlu diganti, khususnya untuk Oli Shock depan.
Pada dasarnya Oli shock in yaitu yang paling sering di lupakan alasannya memang secara konstruksi tidak terlihat ada prosedur untuk membuang oli dari dalam shock breaker.
Lain hal dengan oli mesin, kita bisa melihat ada baut pembuangannya dibawah mesin dan jalan masuk masuknya di sebelah kanan mesin.
Tapi percayalah kawan, Oli shocbreaker perlu diganti secara terpola sebagai salah satu jalan untuk merawat shockbreaker motor biar tetap awet.
Memang periodenya tidak sesingkat Oli mesin atau Oli transmisi di motor matik. Tapi Oli shock perlu diganti setidaknya setiap 15.000 kmatau sekitar 2-3 tahun tergantung kondisi lingkungan yang dilewatinya setiap hari. Jika jalur berdebu maka akan lebih cepat..
5. Kurangi Kecepatan
Hindari melaju terlalu kencang menyerupai pembalap motogp yang mengejar podium. Jalan biasa saja dengan kecepatan normal.
Pasalnya, semakin cepat motor melaju maka semakin sepat pula shockbreaker beraksi dan bereaksi terhadap jalan yang dilalui.
Apalagi jalanan masa sekarang tidak selamanya mulus dan tidak selamanya sama dan tidak selamanya rata.
Ada jalan aspal bergelombang menyerupai ombak dilautan, ada jalan beton bergaris tipis yang mempengaruhi jalur roda, ada jalan paving dengan imbas getaran di setiap sambungannya, ada jalan berlubang tidak karuan yang dianjurkan untuk dihindari pada point dua diatas tadi.
Khusus untuk jalan berlubang, anda harus lebih kalem menghadapinya, hindari kalau mungkin.
Jangan melewatinya dengan kecepatan tinggi menyerupai Travis Prastana dengan motor Trail-nya. Yakinlah bahwa motor bebek anda tidak didesain untuk itu.
Bingung Trail dan Trial? baca bedanya disini.
Kalem saja, Kurangi kecepatan, nikmati ayunannya dan kelembutan shockbreaker motor anda.
Ini cara terbaik untuk menjaga shockbreaker tetap infinit dengan cara elegan tanpa perlu blepotan oli alasannya terpaksa harus servis shock sendiri jawaban terlalu sering lewat jalan berlubang dengan kecepatan tinggi.
Sebenarnya untuk pemakaian normal di jalan kota yang umumnya sudah beraspal, shocbreaker mempunyai umur yang panjang dan cenderung awet. Namun akan semakin infinit kalau selalu dirawat dengan benar.
Khusus untuk jalan berlubang, anda harus lebih kalem menghadapinya, hindari kalau mungkin.
Jangan melewatinya dengan kecepatan tinggi menyerupai Travis Prastana dengan motor Trail-nya. Yakinlah bahwa motor bebek anda tidak didesain untuk itu.
Bingung Trail dan Trial? baca bedanya disini.
Kalem saja, Kurangi kecepatan, nikmati ayunannya dan kelembutan shockbreaker motor anda.
Ini cara terbaik untuk menjaga shockbreaker tetap infinit dengan cara elegan tanpa perlu blepotan oli alasannya terpaksa harus servis shock sendiri jawaban terlalu sering lewat jalan berlubang dengan kecepatan tinggi.
Sebenarnya untuk pemakaian normal di jalan kota yang umumnya sudah beraspal, shocbreaker mempunyai umur yang panjang dan cenderung awet. Namun akan semakin infinit kalau selalu dirawat dengan benar.
Oleh karenanya, jangan lupa untuk selalu merawat shockbreaker motor biar tetap awet. Semoga bermanfaat.
Sumber http://www.capuraca.blogspot.com/
Demikianlah artikel kali ini tentang Jangan Lupa Rawat Shockbreaker Motor Supaya Awet
dengan adanya artikel Jangan Lupa Rawat Shockbreaker Motor Supaya Awet yang admin bagikan kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan atau artikel menarik lainnya dan terimaksih telah berkunjung.
Anda sekarang membaca artikel Jangan Lupa Rawat Shockbreaker Motor Supaya Awet dengan alamat link https://modifamp.blogspot.com/2013/06/jangan-lupa-rawat-shockbreaker-motor.html