Geliat Pemasaran Susu Sapi Di Rejang Lebong

Geliat Pemasaran Susu Sapi Di Rejang Lebong - Kembali lagi di blog Modifamp, Pada kesempatan kali ini admin akan membagikan artikel tentang Geliat Pemasaran Susu Sapi Di Rejang Lebong, dan admin telah menyiaplkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan pada Artikel Peristiwa, Artikel Sapi Perah, Artikel susu sapi, yang kami tulis ini dapat dengan mudah anda pahami. baiklah, tidak usah berlama-lama selamat membaca.

Judul : Geliat Pemasaran Susu Sapi Di Rejang Lebong
link : Geliat Pemasaran Susu Sapi Di Rejang Lebong

Baca juga


Geliat Pemasaran Susu Sapi Di Rejang Lebong

Susu besar keuntungannya untuk belum dewasa (Foto: Pixabay)

Strategi peternak sapi perah di Kabupaten Rejang Lebong, Provinsi Bengkulu dalam memasarkan susu sapi ini patut dicontoh. Guna menyerap produksi susu di Rejang Lebong, peternak dan dinas terkait menggulirkan gerakan minum susu dikalangan pelajar yang mereka namakan Gerimismas, dalam bentuk kerjasama dengan sekolah-sekolah yang ada di Rejang Lebong .

"Kita akan melaksanakan penjualan susu sapi perah yang sudah dikemas dengan beberapa rasa ke sekolah-sekolah, alasannya ialah memang susu sangat besar keuntungannya untuk anak-anak," ungkap Plt Kabid Peternakan Dinas Peternakan dan Perikanan Rejang Lebong sekaligus Kepala Puskeswan Curup, Drh Firi Asdianto.

Seperti diberitakan bengkulu.antaranews.com, Senin (21/1/2019), dikala ini produksi susu sapi perah yang dihasilkan dua kelompok di Rejang Lebong mencapi 200 liter per hari, sedangkan yang terjual perharinya gres berkisar 50 persen saja.

"Dari 200-an liter susu segar yang dihasilkan ini eksklusif dibeli oleh koperasi gres 80 liter per hari. Sisanya harus dijual peternak sendiri dan kalau tidak laku, kan sayang kalau terbuang begitu saja," ujarnya.

Dalam memaksimalkan penjualan susu segar yang dihasilkan dua kelompok peternak sapi perah yang ada di Desa Air Bening, Kecamatan Bermani Ulu Raya dan Desa Mojorejo, Kecamatan Selupu Rejang, pihaknya juga mengatakan perjuangan penjualan susu segar kepada masyarakat Rejang Lebong sehingga dapat membantu pemasaran produksi susu segar dari peternak.

Kalangan warga setempat yang tertarik membantu pemasaran susu peternak tersebut akan mereka dukung sepenuhnya dengan mengatakan derma pinjaman alat untuk penjualan susu segar, antara lain lemari pendingin untuk tempat penyimpanan susu semoga tidak cepat rusak.

Alat penyimpan susu ini mereka pinjam pakaikan kepada pelaku perjuangan susu di tempat itu. Apabila usahanya tidak produktif lagi, maka akan mereka diambil, guna diberikan kepada penjual susu lainnya yang membutuhkan.

Selain akan meminjamkan lemari pendingin, Dinas Pertanian dan Perikanan Rejang Lebong, imbuh Firi, juga akan mengatakan derma wadah susu (cup) maupun alat pengemasan susu yang akan dijual itu sendiri. (NDV)


Sumber http://infovet.blogspot.com/


Demikianlah artikel kali ini tentang Geliat Pemasaran Susu Sapi Di Rejang Lebong

dengan adanya artikel Geliat Pemasaran Susu Sapi Di Rejang Lebong yang admin bagikan kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan atau artikel menarik lainnya dan terimaksih telah berkunjung.

Anda sekarang membaca artikel Geliat Pemasaran Susu Sapi Di Rejang Lebong dengan alamat link https://modifamp.blogspot.com/2017/04/geliat-pemasaran-susu-sapi-di-rejang.html