Perbuatan/Perilaku Murid/Siswa/Pelajar Yang Mempermalukan Nama Baik Sekolah

Perbuatan/Perilaku Murid/Siswa/Pelajar Yang Mempermalukan Nama Baik Sekolah - Kembali lagi di blog Modifamp, Pada kesempatan kali ini admin akan membagikan artikel tentang Perbuatan/Perilaku Murid/Siswa/Pelajar Yang Mempermalukan Nama Baik Sekolah, dan admin telah menyiaplkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan pada Artikel Artikel, Artikel ID, Artikel Pendidikan, Artikel Sosial Masyarakat, yang kami tulis ini dapat dengan mudah anda pahami. baiklah, tidak usah berlama-lama selamat membaca.

Judul : Perbuatan/Perilaku Murid/Siswa/Pelajar Yang Mempermalukan Nama Baik Sekolah
link : Perbuatan/Perilaku Murid/Siswa/Pelajar Yang Mempermalukan Nama Baik Sekolah

Baca juga


Perbuatan/Perilaku Murid/Siswa/Pelajar Yang Mempermalukan Nama Baik Sekolah

Setiap siswa atau siswi suatu sekolah tentu diharapkan oleh sekolahnya untuk mampu mengharumkan nama baik sekolahnya.  melaluiataubersamaini begitu maka nama sekolah akan dikenal baik oleh masyarakat secara luas baik di lingkungan sekitar sekolah maupun di ruang lingkup yang lebih luas.  Jika nama sekolah sudah baik maka sekolah mampu lebih mudah menjalankan acara belajar dan mengajarnya serta meningkatkan kualitas pendidikan serta masukana dan pramasukana yang ada.

Akan tetapi sesuatu yang diharapkan belum tentu mampu berjalan sesuai rencana.  Nama baik sekolah mampu rusak dan terkotori simpulan adanya perilaku atau kelakuan siswa pelajarnya yang tidak sesuai dengan aturan, nilai dan norma yang berlaku secara umum di lingkungan sekolah maupun di lingkungan masyarakat sekitar sekolah.  Nama baik sekolah yang sudah susah payah dibangun dan dipertahankan habis-habisan mampu hancur seketika tatkala terjadi hal-hal yang menciptakan malu sekolah, baik oleh siswa maupun oleh guru dan staf karyawan sekolah.

misal Beberapa Perilaku / Perbuatan Siswa yang Bisa Mencoreng / Merusak Nama Baik Sekolah :

1. Para siswa sekolah melakukan aksi tawuran pelajar dengan sekolah lain

2. Adanya siswi sekolah hamil di luar nikah

3. Murid sekolah yang suka melakukan tindak kriminalitas di lingkungan sekolah

4. Banyaknya corat-coret tembok yang mengatasnamakan sekolah

5. Para pelajar yang kedapatan sedang minum minuman keras, mengkonsumsi narkoba, dll

6. Adanya siswa sekolah yang menjadi bandar atau penjual narkoba

7. Tulisan negatif para anakdidik sekolah di dunia maya yang bersifat negatif

8. Melakukan aksi unjuk rasa yang menarikdanunik perhatian orang di luar lingkungan sekolah

9. Sekumpulan anakdidik sekolah yang nongkrong dengan seragam sekolah

10. Menyebarluaskan rekaman aksi kebadungan dan tindak kriminal

Itulah beberapa hal yang harus dijadikan catatan penting bagi pihak sekolah biar mampu dicarikan solusi atau jalan keluar sesuai dengan situasi dan kondisi di sekolah masing-masing.  Setiap sekolah mampu menerapkan upaya pencegahan dan tindakan represif yang tepat sehingga situasi belajar dan mengajar di sekolah mampu selalu berjalan dengan baik tanpa terganggu oleh berbagai perbuatan atau perilaku buruk siswa yang mampu menghancurkan nama baik sekolah.

Terhadap siswa / siswi yang kedapatan melakukan tindakan yang memalukan nama baik sekolah hendaknya tidak diterapkan sanksi fisik terhadap siswa atau siswi tersebut.  Usahakan tindakan yang diambil sudah sesuai dengan peraturan serta nilai-nilai yang berlaku sehingga tidak menjadikan bertambah parahnya situasi dan kondisi yang ada.  Lakukan koordinasi dengan pihak yang berwenang, orangtua anakdidik / wali anakdidik, guru bimbingan konseling, dan lain sebagainya untuk mencari jalan keluar terbaik atas setiap permasalahan yang ada.  Selamat mencoba dan biar berhasil.


Demikianlah artikel kali ini tentang Perbuatan/Perilaku Murid/Siswa/Pelajar Yang Mempermalukan Nama Baik Sekolah

dengan adanya artikel Perbuatan/Perilaku Murid/Siswa/Pelajar Yang Mempermalukan Nama Baik Sekolah yang admin bagikan kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan atau artikel menarik lainnya dan terimaksih telah berkunjung.

Anda sekarang membaca artikel Perbuatan/Perilaku Murid/Siswa/Pelajar Yang Mempermalukan Nama Baik Sekolah dengan alamat link https://modifamp.blogspot.com/2017/04/perbuatanperilaku-muridsiswapelajar.html