Faktor Penyebab Air Aki Cepat Habis
Faktor Penyebab Air Aki Cepat Habis - Kembali lagi di blog Modifamp, Pada kesempatan kali ini admin akan membagikan artikel tentang Faktor Penyebab Air Aki Cepat Habis, dan admin telah menyiaplkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan pada Artikel mobil, yang kami tulis ini dapat dengan mudah anda pahami. baiklah, tidak usah berlama-lama selamat membaca.Judul : Faktor Penyebab Air Aki Cepat Habis
link : Faktor Penyebab Air Aki Cepat Habis
Baca juga
Faktor Penyebab Air Aki Cepat Habis
Aki yaitu sumber listrik bagi kendaraan bermotor untuk menghidupkan perangkat kelistrikan dan tugasnya yang terpenting yaitu untuk menghidupkan mesin melalui sistem electric starter.Aki sanggup bekerja dengan baik jikalau setiap komponen didalamnya berada dalam kondisi kerjanya.
Teknologi otomotif seputar Aki sudah cukup maju dengan adanya Aki Hybrid dan Aki MF (Maintenance Free)
Tapi Aki berair type konvensional masih banyak diminati lantaran perawatannya gampang dan lebih abadi jikalau di kontrol secara teratur. Jika pun terdapat kondisi soak masih ada potensi di perbaiki dengan dibersihkan.
Aki MF bahwasanya sanggup juga di perbaiki tapi bukan kodratnya, lantaran sejatinya aki MF yaitu type rusak-buang, kalau rusak harus ganti baru.
.
Selain itu spek kendaran juga memaksa untuk tetap memakai aki berair untuk sumber listrik.
Air Aki salah satu penunjang kerja aki yang sangat fital keberadaannya. Tak jarang Aki sanggup rusak hanya lantaran kehabisan air.
Tanda-tanda aki sudah rusak yaitu soak dan tidak sanggup menyimpan listrik dalam waktu lama. Malam di charge-pagi sudah soak, kemarin baik-baik saja kini sudah tidak besar lengan berkuasa starter.
Selain itu spek kendaran juga memaksa untuk tetap memakai aki berair untuk sumber listrik.
Air Aki salah satu penunjang kerja aki yang sangat fital keberadaannya. Tak jarang Aki sanggup rusak hanya lantaran kehabisan air.
Tanda-tanda aki sudah rusak yaitu soak dan tidak sanggup menyimpan listrik dalam waktu lama. Malam di charge-pagi sudah soak, kemarin baik-baik saja kini sudah tidak besar lengan berkuasa starter.
Air aki cepat habis sanggup disebabkan lantaran Overcharge.
Overcharge sanggup menciptakan suhu aki menjadi tinggi yang akan berdampak pada air aki yang kemudian gampang menguap lantaran suhu panas.
Air aki yang menguap akan keluar lewat selang ventilasi/saluran pernapasan pada aki. Inilah awal muasal air aki berkurang dan cepat habis.
Ketika menemukan kondisi dimana aki kendaraan beroda empat mulai sering berkurang sebaiknya periksakan alternator lantaran yang bertugas mencharge aki pada kendaraan beroda empat yaitu Alternator.
Overcharge sanggup menciptakan suhu aki menjadi tinggi yang akan berdampak pada air aki yang kemudian gampang menguap lantaran suhu panas.
Air aki yang menguap akan keluar lewat selang ventilasi/saluran pernapasan pada aki. Inilah awal muasal air aki berkurang dan cepat habis.
Ketika menemukan kondisi dimana aki kendaraan beroda empat mulai sering berkurang sebaiknya periksakan alternator lantaran yang bertugas mencharge aki pada kendaraan beroda empat yaitu Alternator.
Dalam alternator terdapat IC Regulator yang berkhasiat mengatur besaran arus dan tegangan yang dikirim ke Aki, sehingga arus pengisian tetap stabil tidak naik-turun mengikuti putaran mesin.
Dan saat terdeteksi tegangan di Aki sudah penuh, maka arus listrik di putus semoga Aki tidak Overcharge.
Pada kendaraan beroda empat jaman sekarang, kerusakan pada sistem kelistrikan khususnya pada aki akan di beritahukan oleh sistem melalui indikator yang ada di dashboard dengan lampu indikator bergambar Aki.
IC regulator ini sanggup diganti jadi tidak perlu beli altenator baru, anda sanggup membawa kendaraan beroda empat atau altenator ke bengkel khusus Dinamo.
Kalau suka bongkar-bongkar mobil, sebaiknya buka sendiri altenator dan bawa ke tukang servis untuk menghemat biaya bongkar pasang.
Melepas alternator tidak terlalu rumit hanya posisinya kadang cukup sulit. Seperti punya Avanza, posisinya terlihat dan sepertinya gampang tapi ternyata susukan kunci untuk membuka baut-murnya cukup sulit.
Dan saat terdeteksi tegangan di Aki sudah penuh, maka arus listrik di putus semoga Aki tidak Overcharge.
Pada kendaraan beroda empat jaman sekarang, kerusakan pada sistem kelistrikan khususnya pada aki akan di beritahukan oleh sistem melalui indikator yang ada di dashboard dengan lampu indikator bergambar Aki.
IC regulator ini sanggup diganti jadi tidak perlu beli altenator baru, anda sanggup membawa kendaraan beroda empat atau altenator ke bengkel khusus Dinamo.
Kalau suka bongkar-bongkar mobil, sebaiknya buka sendiri altenator dan bawa ke tukang servis untuk menghemat biaya bongkar pasang.
Melepas alternator tidak terlalu rumit hanya posisinya kadang cukup sulit. Seperti punya Avanza, posisinya terlihat dan sepertinya gampang tapi ternyata susukan kunci untuk membuka baut-murnya cukup sulit.
Demikianlah artikel kali ini tentang Faktor Penyebab Air Aki Cepat Habis
dengan adanya artikel Faktor Penyebab Air Aki Cepat Habis yang admin bagikan kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan atau artikel menarik lainnya dan terimaksih telah berkunjung.
Anda sekarang membaca artikel Faktor Penyebab Air Aki Cepat Habis dengan alamat link https://modifamp.blogspot.com/2013/10/faktor-penyebab-air-aki-cepat-habis.html