Indonesia Pernah Mengeluarkan Uang Babi Tahun 1987

Indonesia Pernah Mengeluarkan Uang Babi Tahun 1987 - Kembali lagi di blog Modifamp, Pada kesempatan kali ini admin akan membagikan artikel tentang Indonesia Pernah Mengeluarkan Uang Babi Tahun 1987, dan admin telah menyiaplkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan pada Artikel Artikel, Artikel Fakta Unik, Artikel ID, yang kami tulis ini dapat dengan mudah anda pahami. baiklah, tidak usah berlama-lama selamat membaca.

Judul : Indonesia Pernah Mengeluarkan Uang Babi Tahun 1987
link : Indonesia Pernah Mengeluarkan Uang Babi Tahun 1987

Baca juga


Indonesia Pernah Mengeluarkan Uang Babi Tahun 1987

Pada tahun 1987 Bank Indonesia mengeluarkan uang babi pecahan Rp. 10.000,- dalam bentuk koin berbahan dasar perak.  Babi yang menjadi tokoh utama dalam uang koin tersebut yaitu babi rusa, yaitu babi yang menjadi kebanggaan orang Indonesia lantaran yaitu babirusa spesialuntuk ada di Indonesia saja, tepatnya di pulau Sulawesi saja.  Babirusa yang yaitu keluarga babi-babian tidak ditemukan di daerah lain di dunia ini kecuali yang hasil pindahan dari Sulawesi.

Uang babi yaitu uang yang unik lantaran yaitu bergambar babi sebagai bintang utamanya.  Tokoh binatang dalam uang keluaran Bank Indonesia memang cukup banyak, yaitu mirip orangutan, burung, sapi, komodo, dan lain sebagainya.  Burung garuda yang menjadi lambang Indonesia pun biasanya selalu muncul di uang keluaran Bank Indonesia.  Namun masukan aku sebaiknya besok-besok sebaiknya Bank Indonesia tidak usah lagi mengeluarkan uang bergambar makhluk hidup, lantaran yaitu dikhawatirkan masuk ke dalam kategori dosa yang efeknya cukup parah.

Uang babi dikala ini menjadi uang yang langka dan aku yakin banyak diburu oleh para kolektor uang dari aneka macam penjuru dunia.  Apalagi uang yang berbahan perak memang yaitu jenis uang yang jarang dijadikan materi uang di Indonesia.  Kita kita menemukan uang babi yang tidak ada pemiliknya (sudah dicari) maka sebaiknya disimpan saja dan tidak dibelanjakan lantaran yaitu nilai aslinya lebih besar dari nilai nominal yang tertera pada koin uang tersebut.  Dan tidakboleh lupa mengeluarkan zakat barang temuan semoga tidak dosa sesuai nilai fisik uangnya, bukan nilai nominalnya.


Demikianlah artikel kali ini tentang Indonesia Pernah Mengeluarkan Uang Babi Tahun 1987

dengan adanya artikel Indonesia Pernah Mengeluarkan Uang Babi Tahun 1987 yang admin bagikan kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan atau artikel menarik lainnya dan terimaksih telah berkunjung.

Anda sekarang membaca artikel Indonesia Pernah Mengeluarkan Uang Babi Tahun 1987 dengan alamat link https://modifamp.blogspot.com/2018/03/indonesia-pernah-mengeluarkan-uang-babi.html